Polres Sumbawa Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, mengelar pameran alat tugas kepolisia di komplek KTC, Taliwang, Jumat (18/11/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Pameran Alat Tugas dan Kendaraan Polisi Disambut Antusias Anak-anak

Jumat, 18 November 2022 - 14:09 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Polres Sumbawa Barat, Polda NTB, mengelar pameran alat yang digunakan personel kepolisian dalam menjalankan tugas. Pameran alat-alat dan kendaraan ini digelar di Stand Polres Sumbawa Barat, di Komplek Kemutar Telu Center atau KTC, komplek perkantoran Pemda Sumbawa Barat, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa Barat yang ke-19.

"Pengenalan alat tugas polisi ini dengan sasaran anak-anak dari berbagai sekolah dasar di Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, kepada tvonenews.com, Jumat (18/11/2022).

Selain anak-anak, lanjut Kapolres, alat-alat tugas kepolisian juga diperkenalkaan kepada masayarakat umum. Antusiasme anak-anak dan warga melihat stand pameran yang dibuka Polres Sumbawa Barat cukup tinggi.

"Beberapa alat-alat yang dipamerkan antaran lain pakaian tugas polisi, senjata, kendaraan serta alat penunjang lain yang biasa digunakan anggota polisi dalam menjalankan tugas," katanya. 

Tidak hanya itu, Kapolres menjelaskan, beberapa anak-anak terlihat mengunakan dan memperagakan penggunaan alat-alat ringan yang biasa digunakan personel polisi di lapangan saat sedang tugas.

"Mereka juga bisa bertanya apa saja mengenai kepolisian dan bisa memegang atau sekedar memakai lansung seragam polisi yang dibantu petugas di stand,” kapolres menjelaskan. 

Selain melihat alat-alat di stand, anak-anak diajak berkeliling mengunakan kendaraan khusus water canon keliling komplek KTC. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral