Penemuan bayi di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Rabu (21/12). (FOTO dari Kapolsek Sukawati)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Warga Gianyar, Bali Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kondisi Hidup di Lahan Kosong

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:34 WIB

Gianyar, Bali - Warga di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, digegerkan penemuan bayi berjenis perempuan yang masih hidup, pada Rabu (21/12) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kapolsek Sukawati, Kompol Decky Hendra Wijaya mengatakan bahwa bayi tersebut ditemukan dengan ari-ari masih melekat dalam keadaan hidup.

"Bayi jenis kelamin perempuan dalam keadaan masih hidup," kata Decky, Rabu (21/12).

Sementara, untuk TKP-nya ialah di sebuah lahan kosong dekat Pura Crancang Kawat, Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Dari keterangan saksi bernama Ni Wayan Mangkin yang saat itu  sedang buang air kecil tidak jauh dari TKP mengatakan mendengar ada suara mirip kucing menangis.

Namun, saksi tidak begitu memperhatikannya tetapi semakin lama suara tangisan semakin besar. Kemudian saksi dengan saksi Dewa Putu Asmara bersama-sama mengecek sumber suara dan ternyata suara berasal dari tangisan bayi yang ari-arinya masih melekat.

"Selanjutnya, bayi dibawa ke Puskesmas Sukawati l untuk mendapat pertolongan. Setelah dibawa ke puskesmas bayi dinyatakan sehat dan korban dirujuk ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," imbuhnya.

Lewat peristiwa itu, pihak kepolisian Polsek Sukawati melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Untuk penemuan bayi, akan dilakukan prosesi (upacara) mecaru oleh Bendesa Adat Tegenungan," ujarnya. (awt/gol) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral