Tim SAR Bali melakukan pencarian WNA Malaysia yang terseret arus di Pantai Diamond, Nusa Penida, Bali, Rabu (28/12/2022).
Sumber :
  • tim tvone/Aris Wiyanto

Nahas, WNA Malaysia Terseret Arus di Pantai Diamond Saat Hendak Menolong Wisatawan

Rabu, 28 Desember 2022 - 11:56 WIB

Klungkung, Bali - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, bernama Nileash (24) hilang terseret arus di Pantai Diamond Beach, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, saat hendak menolong  wisatawan yang terseret arus.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, bahwa korban  dilaporkan hilang terseret arus ketika berusaha menolong dua orang wisatawan lainnya yang terbawa arus di Diamond Beach, pada Selasa (27/12/2022) siang kemarin.

"Kejadiannya siang kemarin, ia bersama rekannya tiba di pantai sekitar pukul 13.25 WITA, saat melihat ada dua orang terseret arus  korban spontan berenang berusaha mendekat," kata Darmada, Rabu (28/12/2022).

Ia menambahkan, sebanyak empat orang personil bergerak menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) yang lepas sandar dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, menuju area pencarian. 

Ia juga menyebutkan, tim SAR sempat terkendala ketika merapat ke lokasi pencarian dikarenakan air laut mulai pasang sehingga kondisi gelombang mencapai dua meter.  Sementara itu tim darat melakukan koordinasi dengan unsur SAR lainnya. 

"Tim darat selain memantau juga menyebarkan informasi apabila ada penemuan tanda-tanda agar segera menginformasikan. Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," ujarnya.

Sementara, dari keterangan saksi yang merupakan teman korban memberikan keterangan kepada pihak kepolisian bahwa korban perlahan terbawa ke tengah. Namun, karena ombak besar korban tidak mampu lagi berenang ke tepi. (awt/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
Viral