Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Rumah Sakit Internasional KEK Sanur Targetkan 15 Persen Warga Indonesia yang Berobat Keluar Negeri Beralih ke Bali

Selasa, 24 Januari 2023 - 05:45 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Target meraup pasar di dunia industri kesehatan tengah digalang pemerintah dengan membangun Rumah Sakit Internasional yang kini tengah dalam tahap pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, Sanur, Denpasar Selatan, Bali.

Kehadiran rumah sakit internasional yang diperkirakan rampung di akhir 2023 tersebut diharapkan akan menjadi alternatif tujuan pengobatan warga Indonesia yang selama ini memilih berobat di luar negeri. 

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace mengatakan, dibangunnya rumah sakit tersebut diharapkan kedepannya memberikan manfaat dan dampak kesejahteraan bagi masyarakat Bali. Selain itu, di rumah sakit tersebut juga bermuatan spritual dan budaya Bali yaitu kawasan ethnomedicinal botanic garden yang bisa membangun potensi pengobatan herbal Bali.
 
"Sekaligus bisa menjaga kelestarian alam Bali selanjutnya dan potensi-potensi Bali yang herbal dan lain sebagainya," kata Cok Ace, di Denpasar, Bali, Senin (23/1/2023).
 

Menurutnya, persaingan berbasis dengan teknologi untuk kemampuan mengobati sudah banyak tapi untuk hal-hal yang tersentuh budaya seperti herbal  belum banyak dan diharapkan bisa menarik orang luar negeri untuk berobat di Bali.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral