Petugas saat melakukan evakuasi kepada korban, Rabu (25/1). (FOTO dari Kapolsek Nusa Penida)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Liburan di Nusa Penida, Seorang Gadis Australia Tewas Gantung Diri di Kamar Hotel

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:46 WIB

Klungkung, tvOnenews.com - Liburan seorang remaja Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Jhosephine June Smith (21) di Pulau Nusa Penida berakhir tragis, setelah dirinya ditemukan tewas gantung diri di sebuah hotel di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (24/1) kemarin sekitar pukul 12:10 WITA.

"Telah dilakukan koordinasi dengan pihak konsulat Australia yang di Denpasar, dan dari pihak konsulat akan mencoba menghubungi keluarga korban," kata Kompol Sumerta, Rabu (25/1).

Belum diketahui motif dan penyebab remaja Australia tersebut melakukan bunuh diri. Korban ditemukan tewas dalam keadaan tergantung oleh staff hotel yang hendak mengecek kamar korban yang seharusnya chek out pada hari tersebut.

Kronologinya, saat itu sekitar pukul 12:10 WITA staff front office menekan bel room tiga tempat korban menginap. Namun, tidak ada jawaban. Kemudian staff front office kembali menekan bel namun juga tidak ada jawaban.

Korban diketahui, berencananya akan cek out maka sekitar pukul 13.30 WITA, karyawan hotel kembali mengecek ke kamar korban dan setelah pintu kamar dibuka melihat korban sudah posisi tergantung dipojok luar kamar.

"Dengan tanda-tanda sudah meninggal dunia, atas kejadian tersebut saksi atau karyawan hotel menghubungi pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut," ujarnya. (awt/gol) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral