tiga kawasan wisata di Nusa Penida tutup untuk wisatawan.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Berbahaya, Tiga Kawasan Wisata di Nusa Penida Bali Ditutup untuk Wisatawan

Kamis, 26 Januari 2023 - 12:52 WIB

Kelungkung, Bali - Untuk mengantisipasi kecelakaan bagi para wisatawan yang berlibur di kawasan Wisata Nusa Penida Kabupaten Kelungkung, Bali, pemerintah setempat melarang para wisatawan untuk berkunjung ke tiga kawasan pantai yang ada di Nusa Penida. 

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Kelungkung I Nyoman Suwirta yang dikeluarkan pada Senin, 23 Januari lalu. Dalam surat edaran tersebut Bupati melarang wisatawan untuk melakukan aktivasi berenang di Daya Tarik Wisata Anggep Bilabong yang biasanya ramai dikunjungi wisatwan asing. 

Selain Daya Tarik Wisata yang dilarang untuk dikunjungi wisatawan, Pantai Kelingking dan Pantai Diamond Beach juga dilarang untuk dikunjungi. Sejauh ini tercatat sudah puluhan wisatawan yang mengalami kecelakaan di pantai tersebut, akibat derasnya arus di kawasan itu. 

Bahkan hingga saat ini dua wisatawan asing yang sempat berenang di Pantai Diamond belum ditemukan oleh pihak Basarnas, meski telah dilakukan pencarian selama tujuh hari berturut-turut. 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kelungkung Ni Made Sulistiawati menyatakan telah menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan Bupati, dengan memasang spanduk larangan berenang bagi para wisatawan di tiga lokasi tersebut. 

"Kami telah memasang spanduk di tempat-tempat yang kami anggap berbahaya bagi para wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida, terutama di tiga pantai, yakni di Pantai Kelingking, Diamond dan Bilabong,” ujar Sulis. 

Terkait isi spanduk yang dipasang di tiga pantai ini Sulis menuturkan spanduk larangan ini hanya untuk aktivasi berenang saja, namun bagi wisatawan yang hanya ingin berkunjung untuk menikmati keindahan pantai tersebut masih diperbolehkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral