Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkartan) Sumbawa saat simulasi penggunaan APAR di Kantor Pelindo Badas, Sumbawa, NTB..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Damkartan Sumbawa Simulasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan di Kantor Pelindo Badas

Sabtu, 4 Februari 2023 - 16:13 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkartan) Kabupaten Sumbawa, NTB, menggelar kegiatan simulasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR kepada pegawai PT.Pelindo Cabang Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas.

"Kita menggelar simulasi penggunaan alat pemadam api ringan ( APAR) yang dilakukan bersama tim dari Dinas Damkartan kepada semua karyawan Pelindo Badas," kata Kepala Damkartan Sumbawa, Sahabuddin, kepada tvonenews.com Sabtu (04/02/2023).

Dikatakan, bencana sangat dekat dengan manusia dan lingkungannya baik di masyarakat dan lingkungan kerja. Karena itu semua harus faham terkait penanggulangan bencana kebakaran. 

"Kita sangat dekat dengan bencana alam termasuk bencana kebakaran. Oleh karena itu kita harus paham manajemen penanganan kebakaran di dalam rumah, dalam ruangan kantor, dalam ruangan  perusahaan, termasuk dalam lingkungan pemukiman masyarakat yg luas," katanya. 

Perlu diingat, tegas Sahabuddin, jangan menganggap sepele kejadian kebakaran walaupun dalam skala kecil karena bisa berakibat fatal. 

"Api awalnya kecil, tapi apabila tidak ditangani dengan benar, maka api bisa menjadi masalah yang besar," ungkapnya. 

Untuk itu, teknik penggunaan APAR harus tepat dalam rangka meminimalisir api dengan cepat dan tepat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral