gempa Turki, 1375 PMI asal Bali selamat.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Gempa Turki, 1375 PMI Asal Bali Dipastikan Selamat, Tidak Ada yang Terluka

Rabu, 8 Februari 2023 - 15:58 WIB

Denpasar, Bali - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan mengatakan ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali, yang berada di Turki dipastikan tidak ada yang terluka dan selamat dari bencana gempa.

"Info sampai saat ini kondisi PMI asal Bali aman," kata Setiawan saat dikonfirmasi, Rabu (8/2).

Ia menerangkan, untuk jumlah PMI asal Bali yang berada di Turki saat ini sebanyak 1375 orang

"Sumber data BP3MI Bali, jumlah PMI asal Bali laki-laki sebanyak 255 orang dan perempuan 1120 orang dengan total 1375 orang," ujarnya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan hal yang senada. Berdasarkan informasi yang diterima, hingga saat ini tidak ada PMI asal Bali yang menjadi korban gempa.

"Sudah berkomunikasi dengan Kementerian Tenaga Kerja sekaligus dengan kedutaan, memang ada PMI kita di sana, dan saat ini sedang dilakukan pendataan. Informasi yang kita terima sampai hari kemarin tidak ada PMI kita yang dari Bali terkena musibah, mereka selamat semua," ujarnya.

"Tapi itu pendataan kemarin. Sampai laporan kemarin tidak ada (yang terluka). Kita sudah koordinasi dengan KBRI. Kalau memang ada yang terkena musibah beritahu kami dan kami komunikasikan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral