Kemenkumham Apresiasi Imigrasi Bandara Soetta.
Sumber :
  • IST

Kemenkumham Apresiasi Imigrasi Bandara Soetta

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:33 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta (Soetta) meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sejak tahun 2021 yang lalu. 

Kini Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta akan menghadapi babak baru pembangunan Zona Integritas (ZI) melalui tahap akreditasi atau penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Pada tahapan ini kualitas pelayanan publik menjadi salah satu kunci sukses nilai yang baik.

Inspektur Wilayah (Irwil) III Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Iwan Santoso mengatakan ia beserta rombongan Tim Penilai Internal Wilayah III Inspektorat Jenderal Kemenkumaham hadir langsung dalam kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta yang berlangsung di Aula Lantai 2.

"Imigrasi Soetta harus mendapatkan reward karena telah menjadi contoh bagi instansi lain, hal ini karena inovasi milik Imigrasi Soetta yaitu CCTV Face Recognition dan aplikasi pusat data kini digunakan dan dikembangkan oleh Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi (Dirsistik) untuk kemudian akan dapat dipergunakan oleh satker-satker lainnya," kata Iwan Santoso dalam keterangannya, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023).

Iwan menuturkan hal ini tak luput dari keberhasilan sinergi antara satuan kerja (Satker) dengan kantor wilayah yang ada.

Serta, ia menilai langkah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dinilai berhasil merangkul Satker dan mengarahkannya untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral