Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pemadaman kapal ferry Mutiara Berkah I di Pelabuhan Indah Kiat, Banten.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Siti Ma'rufah

Api di Kapal Mutiara Berkah I Belum Padam, Asap Hitam Terus Mengepul

Kamis, 7 September 2023 - 16:51 WIB

Cilegon, tvOnenews.com - Kepulan asap hitam masih terlihat dari kapal ferry Mutiara Berkah I yang terbakar sejak Rabu (06/09/2023) kemarin di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Pantauan tvOnenews.com, Kamis (07/09/2023), petugas pemadam kebakaran tampak masih berjibaku berupaya memadamkan api di kapal tersebut. Tak hanya melalui jalur darat, empat kapal tugboat juga dikerahkan untuk proses pemadaman. 

Selain karena faktor angin kencang dan banyaknya material yang mudah terbakar, minimnya pasokan air juga menjadi salah satu penghambat dalam upaya pemadaman tersebut. selain itu, di pelabuhan milik perusahaan swasta ini juga minim perlengkapan pemadam kebakaran.

Di lain sisi, Kepala KSOP Kelas I Banten Brigjen Pol Hermanta mengatakan, pihaknya saat ini masih berupaya memadamkan sambil mendingin objek kapal yang terbakar. 

"Ini proses pemadaman dan pendinginan setelah kemarin kebakaran," katanya.

Hermanta menjelaskan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan untuk mendinginkan suhu panas di dalam kapal. Meski begitu, pihaknya masih menyelidiki pemicu kebakaran tersebut. 

"(Masih-Red) Proses penyelidikan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral