Tembok Rumah warga di Kabupaten Pandegalng jebol setelah diterjang banjir rob.
Sumber :
  • Tim tvOne/Siti Ma'rufa

7 Rumah di Kabupaten Pandeglang Rusak Akibat Banjir Rob

Selasa, 7 Desember 2021 - 18:58 WIB

Pandeglang, Banten – Sebanyak tujuh rumah di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, rusak setelah diterjang banjir rob yang melanda wilayah tersebut pada Senin (6/12/2021) malam. Selain merusak rumah warga, banjir rob pun menyapu barang berharga milik warga.

"Disini yang rusak parah ada 7 rumah, rata rata rusak dibagian dapur karena langsung menghadap ke laut lepas," kata Sakim, Ketua RT Kampung Jongor, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi.

Sementara itu, Warsan, salah seorang warga yang rumahnya rusak mengaku, saat kejadian ia sedang berada di rumah bersama anak dan istri. Tiba-tiba air datang sangat deras, setalah ia menyelamatkan keluarganya, ia pun berusaha menyelamatkan barang-barang, tapi derasnya air laut membuat ia tidak bisa menyelamatkan barang berharga miliknya.

"Saat kejadian saya bersama isteri dan anak saya di rumah, air masuk saya langsung bawa keluarga saya ke luar untuk mengungsi. Kalau barang barang hanyut, lemari baju juga tidak tahu kemana," Ungkap Warsan.

Akibat terjangan banjir rob, ia dan sejumlah warga lainya berharap adanya bantuan dari pemerintah, khususnya dari Pemkab Pandeglang.

"Saya berharap ada bantuan pemerintah untuk rumah saya, terutama logistik, karena sekarang melaut tidak bisa cuaca sedak ekstrim," imbuhnya. (Siti Ma’rufa/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral