Banten Gelar MTQ XVIII 9-12 Desember Dengan Sederhana dan Prokes Ketat.
Sumber :
  • antara

Banten Gelar MTQ XVIII 9-12 Desember Dengan Sederhana dan Prokes Ketat

Kamis, 9 Desember 2021 - 20:33 WIB

Serang, Banten - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten XVIII resmi dibuka Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Kota Serang, Kamis (9/12), dan akan berlangsung 9-12 Desember 2021secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat. Acara tersebut berlangsung di Mesjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Banten.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid belum terjadi, MTQ kali ini digelar secara sederhana dan terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. “Alhamdulillah meski digelar sederhana, tapi tidak mengurangi makna syiar Islam sekaligus penguatan optimisme kita dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Andika Hazrumy saat membuka kegiatan tersebut.

Andika mengaku bersyukur karena semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Banten saat ini sudah keluar dari zona penularan Covid-19 resiko tinggi atau disebut zona merah. Menurutnya, hal itu merupakan buah dari komitmen dan kerjasama semua pihak di Banten yang sangat tinggi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semuanya, mulai dari pemda, masyarakatnya, TNI/Polri, alim ulama, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan yang berkomitmen tinggi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Andika.

Untuk itu, kata dia, dalam pelaksanaan MTQ kali ini penerapan prokes Covid-19 harus betul-betul dilakukan secara ketat. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen bersama sehingga dicapainya keadaan seperti sekarang di mana penularan Covid-19 sudah melandai. “Minimal pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sannitizer kalau yang simple. Secara ilmiah itu terbukti yang menghambat Covid-19,” katanya.

Andika mengatakan, MTQ kali ini seyogyanya dijadikan sebagai momentum untuk refleksi secara berjamaah mengenai bersyukurnya semua pihak dengan keadaan yang telah mulai membaik ini. “Momentum untuk mendoakan agar keadaan cepat pulih kembali normal seperti sebelumnya dan mendoakan Provinsi Banten agar semakin maju dan sejahtera,” kata Andika.

Andika juga berpesan kepada dewan hakim yang sebelumnya sudah dia lantik, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dan objektivitas dalam melakukan penjurian terhadap para kafilah yang bertanding.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral