Pabrik pembuat tas koper terbakar di Cipondoh, Tangerang, Banten..
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Karyawan Panik Berhamburan, saat Kebakaran Pabrik Tas Koper Empat Lantai di Cipondoh

Senin, 4 Maret 2024 - 15:21 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Pabrik yang memproduksi tas koper di komplek pergudangan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten dilanda kebakaran, Senin (4/3/2024) siang. Kebakaran tersebut sempat membuat warga sekitar panik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli menyatakan, setelah mendapat laporan kebakaran tersebut pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman.

"Dari laporan itu kita langsung bergerak ke lokasi dan menerjunkan 3 unit pemadam yaitu dari mako, kemudian dari pos Pinang dari UPT Ceper, kemudian dibantu dari pos Benda," ujar Gufron di lokasi kejadian.

Menurutnya, pabrik yang terbakar tersebut merupakan tempat produksi tas koper. Gufron menyebut api pertama muncul dari bagian lantai empat dan diduga akibat korsleting listrik.

"Menurut informasi dari owner, yang terbakar itu sementara diduga ada korsleting listrik dari pompa air yang ada di lantai empat. Ini PT Sumber Troli, bergerak di bidang pembuatan bahan baku plastik untuk koper," ujarnya.

Gufron menyatakan pihaknya telah menurunkan sebanyak 58 personil dengan 9 armada pemadam kebakaran, termasuk dibantu dari TNI dan Polri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral