Halal bihalal, konsolidasi dan jajak pendapat Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN digelar di Kantor Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (SEKARGA), Kosambi, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Istimewa

Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN Sepakat Peringatan Hari Buruh Diisi dengan Aksi Sosial dan Diskusi

Kamis, 25 April 2024 - 09:49 WIB

tvOnenews.com - Sebanyak 17 anggota afiliasi Serikat Pekerja dari total 22 serikat pekerja perusahaan BUMN sepakat peringatan Hari Buruh 2024 ini tidak akan ikut aksi turun ke jalan atau demonstrasi. Tapi, mereka menyepakati peringatan Hari Buruh pada 1 Mei mendatang akan diisi dengan kegiatan positif seperti aksi sosial hingga group diskusi. 

"Pentingnya perayaan Hari Buruh yang kondusif, konstruktif, dan positif, serta menggarisbawahi komitmen Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN untuk melakukan aksi sosial dan mengadakan Forum Group Discussion (FGD) mengenai hak-hak pekerja, kesejahteraan, dan perjuangan pengurus serikat pekerja," ujar Ketua Umum Federasi SP Sinergi BUMN Anton Witarman saat acara Halal Bihalal, Konsolidasi, dan Jajak Pendapat Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN Menjelang Peringatan Hari Buruh di Tangerang, Kamis 25 April 2024. 

Anton mengatakan, tanggung jawab ideologis pengurus serikat pekerja BUMN dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaan, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di perusahaan," ujar 

Anton yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Serikat Karyawan Jasa Marga, menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan dan hukum yang berlaku sebagai fondasi utama dalam memastikan keberlangsungan perusahaan BUMN yang sehat, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kesejahteraan pekerja, keluarga, dan perekonomian nasional sebagai tugas ideologis BUMN. 

Halal bihalal, konsolidasi dan jajak pendapat Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN digelar di Kantor Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (SEKARGA), Kosambi, Jakarta Barat, sebagai persiapan menghadapi peringatan Hari Buruh. 

Acara tersebut diikuti oleh 17 anggota afiliasi Serikat Pekerja dari total 22 serikat pekerja perusahaan BUMN seperti, Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Serikat Pekerja Perum LKBN Antara Perjuangan, Forum Komunikasi Karyawan (FKK) PT. Persero Batam (Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam), Serikat Pekerja PT. Kawasan Industri Medan (Persero), Serikat Karyawan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, Serikat Pekerja Garuda Maintanance Facility (GEC), Serikat Pekerja PT. IndonesiaRe (Persero). 

Hadir juga Serikat Karyawan Perum Bulog, Serikat Pekerja PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Serikat Pekerja PT. ASDP (Persero), Serikat Pekerja PT. Surveyor Indonesia (Persero), Serikat Pekerja PT. Sarinah (Persero), Serikat Pekerja KSO Terminal Peti Kemas Koja, Serikat Karyawan PT. Citilink Indonesia (Sekar Citilink), Serikat Pekerja PT. Angkasa Pura I (Persero), Serikat Karyawan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia / Airnav Indonesia (Skynav) dan Serikat Pekerja Sucofindo. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral