Atraksi barongsai di salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Meski Masih Pandemi, Atraksi Barongsai Hingga Opera Topeng China Tetap Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang 

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:13 WIB

Tangerang, Banten - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai, membuat sejumlah pengusaha di dunia hiburan, harus mencari akal untuk tetap menggelar atau memeriahkan perayaan imlek yang akan jatuh pada Selasa (1/2/2022) Februari nanti.

Untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek itu, setiap penyelenggara harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi saat ini, angka kasus virus terus tengah mengalami peningkatan cukup signifikan.

Seperti yang dilakukan hotel bintang lima di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, yang memilih untuk mengusung konsep keluarga dalam menyambut perayaan Imlek tahun ini.

"Untuk perayaan Imlek tahun 2022 ini, selain menghias hotel kita dengan pernak-pernik Imlek, kita akan juga menyelenggarakan sejumlah event seperti pertunjukan dan hiburan tematik yang akan melengkapi nuansa klasik Tiongkok, seperti barongsai, instrumen Guzheng, Bian Lian-Opera Topeng China, dan Angela July sebagai pemain harpa dan penyanyi di Indonesia," kata Marketing Department JHL Solitaire, Taufan Maulana, Jumat (28/1/2022).

Selain mengusung tema, pihaknya pun juga akan menyediakan beragam pilihan kuliner khas Tiongkok untuk dinikmati setiap orang yang berkunjung. Termasuk sajian makanan khas yang disantap pada saat malam Imlek.

"Pengunjung juga akan senang dengan berbagai pertunjukan tematik yang akan melengkapi penyebaran klasik masakan khas Tiongkok," ujarnya.

Selain hotel, sejumlah pusat perbelanjaan di Tangerang juga melakukan hal serupa, seperti Summarecon Mall Serpong (SMS) yang mengadakan atraksi barongsai, di mana untuk menikmati pertunjukan ini, setiap pengunjung wajib mengedepankan prokes, yakni memiliki Aplikasi PeduliLindungi, hingga menggunakan masker.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
Viral