Kapolda Banten dan Bupati Tangerang dan jajaran tengah berbincang saat meninjau fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • timtvone - Kusnaedi

Kapolda Banten Bersama Bupati Tangerang Tinjau Fasilitas Isolasi Terpadu Covid-19 di Hotel Yasmin Tangerang

Senin, 31 Januari 2022 - 18:00 WIB

Kapolda Banten Bersama Bupati tangerang Tinjau Fasilitas Isolasi Terpadu Covid-19 di Hotel Yasmin Tangerang

Tangerang, Banten - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar meninjau fasilitas isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 di Hotel Yasmin di Jl. Raya Binong No. 8, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Senin (31/01/2022).

Peninjauan failitas isoter adalah untuk memastikan operasional fasilitas berjalan dengan baik menuyusul terus meningkatnya angka warga yang terpapar Covid-19. Menurut Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar, sejak sabtu kemarin tower kedua Hotel Yasmin telah difungsikan karena adanya penambahan pasien dari kluster keluarga. Menurutnya, tower kedua tersebut bisa menampung hingga 300 orang.

"ada 152 pasien yang sudah masuk, ditambah 39 orang lagi yang masuk hari ini, Kapasitas 2 tower di Hotel Yasmin bisa mencapai 240 orang, dan karena penggunaannya dominan oleh keluarga, maka bisa diisi hingga 300 orang." terang Zaki.

Menangapi informasi tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menekankan
tentang kesiapan tenaga kesehatan, ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen dan upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan pelaksanaan 3T tracing, testing, treatment.

"Banyak hal yang perlu kita persiapkan dan dicek terus menerus seperti protokol kesehatan, 3T, ketersediaan ruang isolasi, obat-obatan, tabung oksigen termasuk pemanfaatan aplikasi pelayanan kesehatan

Selain itu menurut Kapolda, untuk mereduksi mobilitas masyarakat, Polda Banten akan kembali menggunakan beberapa pola. Diantaranya adalah implementasi ganjil genap ke daerah tujuan wisata, pengecekan random swab test dan pola kegiatan lain yang telah diatur dalam Instruksi Mendagri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral