Sebuah mobil tertutup abu ledakan sebuah pabrik kimia di Cilegon.
Sumber :
  • timtvOne - Siti Ma'rufah

Pabrik Kimia di Cilegon Meledak

Rabu, 23 Februari 2022 - 14:31 WIB

Cilegon, Banten - Sebuah pabrik kimia di Cilegon, Banten, dilaporkan meledak pada Rabu (23/02/2022) dini hari tadi. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya ledakan tersebut. 

Dari rekaman video amatir yang beredar, tampak sejumlah kendaraan dan bangunan yang berada di lingkungan PT. Mistubishi Chemical Indonesia yang berada di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, tertutup oleh abu.

Berdasarkan informasi dari lokasi, saat terjadi ledakan sempat membuat geger warga sekitar lantaran suara gemuruh yang terdengar jelas sampai dengan radius 10 kilometer. 

Meski lokasi ledakan dekat dengan  permukiman warga, namun sampai saat ini belum ada laporan rumah warga yang tertutup abu.

Akibat ledakan itu dilaporkan seorang pekerja menjadi korban. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan. Dugaan sementara, ledakan terjadi disebabkan oleh pipa yang meledak. Pipa tersebut menghubungkan tabung reaktor ke tabung kristalator untuk produk yang di produksi di pabrik kimia tersebut. 

Sampai saat ini pihak manajemen dan polisi belum memberikan keterangan secara resmi penyebab pasti terjadinya ledakan. 

(Siti Ma'rufah/ fis/ WRP)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral