Wali Kota Arief memantau pelaksanaan PTM dengan kapasitas 100 persen beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara

PTM Kapasitas 100 Persen di Kota Tangerang Mulai Dilaksanakan

Senin, 4 April 2022 - 17:16 WIB

Tangerang, Banten - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Banten memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen mulai tanggal 4 April 2022 dari tingkat PAUD hingga SMP akan dilaksanakan.

"Hasil evaluasi yang telah dilaksanakan, PTM dengan kapasitas 100 persen mulai dilaksanakan. Kita sudah koordinasikan hal ini kepada semua sekolah dan satgas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin dihubungi Senin (04/04/2022).

Ia mengatakan meski saat ini sudah pelonggaran tetapi penerapan protokol kesehatan tetap jadi prioritas. Maka itu para siswa akan tetap dilakukan pemantauan oleh guru dan satgas.

Berdasarkan data yang diterimanya, kasus harian COVID-19 di Kota Tangerang alami penurunan. Maka itu dinas pendidikan 
melakukan evaluasi mengenai PTM dan memutuskan bisa melaksanakan PTM dengan kapasitas 100 persen.

"Nanti tetap ada pemeriksaan suhu, penggunaan masker dan mencuci tangan kepada siswa ketika masuk sekolah. Satgas akan tetap melakukan pengawasan," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga sudah berkoordinasi dengan aparat di wilayah dalam melakukan pengawasan bersama agar pelaksanaan PTM dengan kapasitas 100 persen berjalan dengan lancar. "Kita pastikan aturan selama masa pandemi tetap dilaksanakan," ujarnya.

Lalu dirinya juga mengimbau kepada siswa yang belum melaksanakan vaksinasi lengkap agar segera mendaftar. Saat ini untuk vaksin dosis pertama sudah 89 persen, dosis kedua 80 persen bagi siswa. Sedangkan untuk guru vaksinasi sudah mencapai 99 persen dan sisanya memiliki penyerta komorbid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral