Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah larang pemudik bawa balik saudara.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Pemkot Tangerang Minta Pemudik Tak Bawa Pulang Saudara saat Arus Balik: Lapangan Kerja Terbatas

Selasa, 19 April 2022 - 17:18 WIB

Kota Tangerang, Banten - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta setiap warga yang tinggal di Kota Tangerang untuk tidak membawa saudaranya pada saat arus balik mudik lebaran 2022.

Apalagi jika pemudik sengaja membawa saudara yang bertujuan mengadu nasib, mencari lapangan pekerjaan di Kota Seribu Jasa itu.

"Jangan bawa sanak saudara ke sini (Kota Tangerang) apalagi yang mau cari pekerjaan, lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang juga jumlahnya sangat terbatas," katanya, Selasa (19/4/2022).

Meski demikian, pihaknya juga menyiapkan langkah antisipatif pertambahan jumlah penduduk usai momen Idul Fitri yakni melalui penegakan operasi yustisi untuk mendata masyarakat yang datang.

"Kalau belum ada panggilan kerja di sini, lebih baik membangun kampung halamannya saja," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ia meminta agar di periode mudik tahun ini, warga Tangerang tidak membawa saudaranya ke Kota Seribu Industri itu.

"Biasa kalau di Tangerang Raya, begitu Lebaran, apalagi ini boleh mudik, kayaknya 40 persen populasi bubar. Dan nanti, kembalinya (balik mudik) kemungkinan bisa diatas 40 persen, karena bawa sanak saudara. Di sini, diminta jangan bawa sanak saudara apalagi kalau mau cari kerja, di Kabupaten, kerjaan lagi gak ada," ungkapnya. (rmm/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral