Pergerakan penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Jelang Libur Waisak, Bandara Soetta Dipadati Ribuan Penumpang

Jumat, 13 Mei 2022 - 16:44 WIB

Tangerang, Banten - Ribuan penumpang memadati Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sejak pagi, Jumat (13/5/2022).

Para pengguna moda transportasi udara ini, memanfaatkan momentum libur panjang setelah cuti lebaran untuk pergi berwisata atau mengunjungi sanak saudara.

Berdasarkan data pihak pengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta, tren peningkatan penumpang pesawat mulai meningkat, setelah 2 hari kemarin mengalami penurunan. Peningkatan ini seiring dengan adanya libur Hari Raya Waisak.

Terpantau di Terminal 3 Bandara Soetta, penumpang telah memadati area check-in untuk bersiap pergi berlibur. Senin, tanggal 16 Mei 2022, merupakan Hari Raya Waisak, sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan long weekend ini untuk berlibur.

Tercatat hari ini sebanyak 131 ribu penumpang atau naik 10 persen dibandingkan beberapa hari yang lalu. Sementara untuk pergerakan pesawat mencapai 885 penerbangan. 

Salah seorang penumpang, Riyuri mengatakan, libur itu ia manfaatkan untuk pulang ke kampung halaman, setelah sempat tertunda di Hari Raya Idul Fitri kemarin, lantaran harus tetap bekerja.

"Pas periode mudik kemarin enggak pulang, soalnya masuk kerja karena di bidang pelayanan. Jadi, kesempatannya baru ada sekarang," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral