Sejumlah Pekerja Memperbaiki Jalan di Beberapa Titik Ruas Jalan di Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • ANTARA

Sempat Terhambat, Pemkab Tangerang Lanjutkan Perbaikan Jalan di 27 Titik

Jumat, 27 Mei 2022 - 20:04 WIB

Tangerang, Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, melanjutkan perbaikan jalan di 27 titik untuk tahun anggaran 2022, setelah sebelumnya sempat terhambat karena adanya perubahan rencana anggaran biaya kegiatan.

"Untuk kegiatan fisik konstruksi di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air pada tahun 2022, memang mengalami penundaan proses tender. Jadi sekarang baru dilanjutkan lagi," ucap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi di Tangerang, Jumat (27/5/2022).

Ia menerangkan perbaikan ruas jalan di 27 titik dengan total panjang mencapai 8,5 kilometer tersebut dilakukan di sejumlah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tangerang.

"Untuk saat ini proses pembangunan tersebut sedang dalam tahap tender melalui LPSE," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan konstruksi pembangunan itu akan berlangsung mulai Juni sampai dengan Oktober 2022.

Selain itu, pada perencanaan proyek perbaikan infrastruktur, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air setempat juga akan melakukan pembangunan konstruksi sumber daya air di 15 titik dengan panjang penanganan mencapai 8,3 kilometer.

"Total perbaikan ini ada 42 titik kegiatan pembangunan. Diantaranya 27 titik ruas jalan dan 15 titik konstruksi sumber daya air," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari 42 jenis kegiatan perbaikan dan pembangunan infrastruktur itu, pihaknya menganggarkan anggaran sebanyak Rp75,5 miliar dari APBD tahun 2022.

"Total anggaran keseluruhan untuk pelaksanaan fisik adalah Rp75,5 miliar untuk 42 jenis kegiatan pembangunan," tuturnya.

Ia memastikan, selama proses pelaksanaan perbaikan, pihaknya akan terus selalu memantau agar pelaksanaannya sesuai target yang direncanakan.

"Untuk kegiatan yang belum dilaksanakan, atas usulan masyarakat terhadap kondisi jalan di Kabupaten Tangerang, kami akan terus berupaya. Salah satunya adalah akan dilakukan upaya penanganan di APBD Perubahan atau APBD Tahun Anggaran 2023," ungkap Iwan.(ant/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral