Suasana warga saat membeli telur retak di peternakan ayam kawasan Cisauk Tangerang.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Harga Telur Melambung, Warga di Tangerang Antre Beli Telur Retak 

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:35 WIB

Kabupaten Tangerang, Banten - Mahalnya harga telur saat ini, membuat sejumlah warga memilih untuk membeli telur retak. Seperti yang terjadi di Tangerang, warga berbondong-bondong membeli telur dengan kondisi kurang bagus itu, disalah satu peternakan kawasan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/5/2022). 

Alasan warga memilih telur retak, karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan telur yang memiliki cangkang yang masuk bagus. 

Untuk membeli telur itu, warga harus mengantre di loket peternakan. Di sana, telur dijual dengan harga Rp 19 ribu per kilogram. 

Awal, salah seorang warga mengatakan, saat ini harga telur ayam dipasaran mencapai Rp 29 ribu. Alhasil, ia memilih untuk mengonsumsi telur retak. 

"Harga di pasaran mahal, beda sama yang retak, sekilo cuma Rp 19 ribu, bedanya bisa Rp 10 ribuan," katanya. 

Hal serupa juga dirasakan Umi, salah seorang pembeli. Ia memang menyadari bila telur retak ini kurang laik untuk dikonsumsi. Namun, harga telur berkualitas baik yang mahal di pasaran, membuat ia terpaksa membeli telur retak. 

"Memang kurang bagus, cuma karena saya pedagang kue, jadi telurnya enggak disimpen lama-lama, pas beli langsung dipakai semua," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral