Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandra saat menyampaikan keterangan pers terkait penutupan tempat isolasi terpadu di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • Antara

Tempat Isolasi Terpadu Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:01 WIB

Tangerang, Banten - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara resmi menutup tempat isolasi terpadu (isoter) di Hotel Yasmin setelah hasil kajian pada kasus aktif Covid-19 di daerah itu terus mengalami penurunan.

"Hasil pemantauan ini sudah menjadi kajian secara medis dan keseluruhan, akhirnya Pemerintah Kabupaten Tangerang kini resmi menutup operasional isoter di Hotel Yasmin," kata Bupati Zaki usai meninjau proses penutupan isoter Hotel Yasmin di Tangerang, Rabu.

Ia menerangkan, dengan dilakukan penutupan operasional isolasi terpadu ini, maka fungsi dari Hotel Yasmin telah kembali beroperasi sebagai tempat penginapan bagi masyarakat umum.

"Dan dipastikan hotel ini sudah dalam kondisi aman dan sehat. Karena sudah di sterilisasi serta dibersihkan," katanya.

Ia juga mengatakan, dalam kesiapsiagaan menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang tetap menyiapkan tempat isolasi dan perawatan pasien sebanyak 500 unit kamar di seluruh rumah sakit (RS) rujukan yang ada.

"Kami siapkan tempat untuk menampung ada sekitar 500 kamar di beberapa rumah sakit yang nanti akan jadi tempat perawatan pasien Covid-19," ujar dia.

Saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang tersisa sebanyak 98 orang, dimana sebanyak 4 orang pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit dan 94 orang pasien menjalani isolasi mandiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral