Petugas kesehatan menandu seorang peserta pingsan di Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 RI Forkopimda Kota Tangsel.
Sumber :
  • Rizki Amana

Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 RI Forkopimda Kota Tangsel, Seorang Peserta Jatuh Pingsan

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:54 WIB

Kota Tangerang Selatan, Banten - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangerang Selatan (Forkopimda Kota Tangsel) menggelar Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

Upacara Kemerdekaan ke-77 RI yang bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" digelar di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Terpantau Upacara Kemerdekaan ke-77 RI dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan para peserta upacara yang telah memadati lokasi sejak sekira pukul 06.30 WIB. 

Namun, ada satu peserta upacara yang mengenakan seragam pramuka jatuh pingsan saat mengikuti jalannya kegiatan tersebut dan langsung dibopong oleh petugas kesehatan menggunakan tandu. Belum diketahui penyebab jatuh pingsannya peserta upacara yang berjenis kelamin wanita tersebut. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang bertugas sebagai inspektur upacara mengatakan kepada para peserta untuk mengingat perjuangan saat kondisi pandemi Covid-19 mengganas dalam beberapa tahun belakangan. 

Namun, pada tahun ini kondisi secara menyeluruh hampir sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19. 

"Bagaimana kita ketahui kondisi Covid-19 memberi dampak begitu besar. Namun alhmdulilah melalui pengamanan dan penanganan terbaik begitu. Sektor yang mempengaruhi perdagangan jasa, mari kita jadikan monentum sebagai semangat percepatan pemulihan lebih cepat dan bangkit lebih kuat," katanya saat memberikan pernyataannya pada kegiatan upacara HUT ke-77 RI di Serpong, Rabu (17/8/2022). (raa/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral