Polisi hentikan pengendara di perempatan Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangsel untuk menghormati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.
Sumber :
  • Rizki Amana

Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Pengendara di Kota Tangsel Dihentikan Selama Beberapa Waktu

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kota Tangerang Selatan, Banten - Personel gabungan menghentikan laju pengendara yang melintas di ruas perempatan Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Penghentian tersebut dilakukan dalam rangka mengheningkan cipta memperingati momentum Hari Kemerdekaan ke-77 RI. 

Terpantau penghentian para pengendara itu turut disertai bunyi sirine kencang sepanjang waktu mengheningkan cipta itu dimulai. 

"Dalam rangka HUT RI yang Ke-77 kami dalam menghentikan kendaraan detik-detik Proklamasi tepatnya waktu 10.17 sampai 10.20 WIB, empat penjuru kami tutup dan kami nyalakan sirine serentak di tiga titik," kata KBO Sat Lantas Polres Tangsel, Iptu Heri Sulistyono saat dijumpai di lokasi, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (17/8/2022).

Heri mengatakan penghentian pengendara tersebut merupakan instruksi dari Polda Metro Jaya. 

Menurutnya kegiatan tersebut turut pula ditujukan dalam rangka menghormati jasa pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. 

"Sesuai dengan instruksi Polda Metro Jaya kami setiap tanggal 17 (Agustus) memberhentikan pengendara untuk menghormati para arwah pahlawan yang sudah mendahului kita," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral