Tretan Muslim.
Sumber :
  • Instagram

Aksi Komika Tretan Muslim Bahas Penolakan Rumah Ibadah di Cilegon, Tabayyun Bersama Pendeta

Senin, 12 September 2022 - 20:08 WIB

Jakarta - Viral di media sosial video Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta ikut menandatangani penolakan pendirian Gereja Maranatha di Cikuasa, Kecamatan Gerem, Kota Cilegon.  Isu larangan mendirikan gereja di Kota Cilegon memang sedang hangat belakangan. Banyak pihak yang menyesalkan kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/9/2022) kemarin, bersamaan dengan kegiatan massa yang mengatasnamakan Komite Penyelamat Kearifan Lokal Kota Cilegon di depan gedung Wali kota Cilegon, Banten. 

Komika Tretan Muslim pun ikut menyesalkan penolakan gereja di Cilegon. Ia bersama Pendeta Yerry Pattinasarany pun menemui tokoh agama Kristen dan Protestan di Cilegon.

"Tabayyun ke cilegon bersama pendeta @yerry_pattinasarany utk mengetahui WHY WHY WHY warganya menolak gereja bahkan sampek walikotanya juga," katanya lewat akun Instagramnya, Senin (12/9/2022).

Menurut pengakuan para tokoh agama itu, sudah 25 tahun tak ada gereja di Kota Cilegon sehingga umat kristen harus ke luar kota untuk beribadah.

"Sudah 25 tahun para pendeta dan jamaat ini gabisa ibadah di kotanya sendiri. Mereka harus ke kota Serang klo mau ibadah mingguan," katanya. 

Penandatanganan petisi itu direkam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral