Kapolda Banten bersama Abuya Muhtadi hadiri acara istighosah dan doa bersama di Ponpes Al-Kanza, Banten.
Sumber :
  • tim tvOne -Siti Ma'rufah

Kapolda Banten Bersama Kyai dan Santri Gelar Istighosah Qubro Doakan Keselamatan Bangsa dan Negara

Rabu, 14 September 2022 - 16:31 WIB

Lebak, Banten - Kapolda Banten beserta jajaran menggelar doa bersama ratusan kyai dan santri di Pondok Pesantren Modern Al-Kanza Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten Rabu (14/09/2022). Acara yang diinisiasi oleh Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto, adalah untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Sejak Rabu (14/09/2022) pagi ratusan orang dan santri memadati Pondok Pesantren Modern Al-Kanza untuk menghadiri kegiatan istigosah qubro dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten beserta jajarannya dan muspida setempat, dan kegiatan doa bersama dipimpin langsung oleh ulama kharismatik Abuya Muhtadi.

Kapolda Banten Irjen Pol. Prof Dr. Rudy Heriyanto mengatakan sengaja menggelar istighosah dan doa bersama ulama serta santri untuk keselamatan bangsa dan negara.

"Kegiatan istighosah  dab doa bersama ini sebagai momentum yang sangat istimewa, bukan hanya bagi anggota Polri tetapi juga bagi seluruh masyarakat Bante.' Ujar Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, dengan diadakan doa bersama merupakan cara yang mulia untuk mendapatkan pertolongan dan keselamatan dari Allah SWT, sekaligus momen tersebut juga dapat dipergunakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan ulama, santri dan masyarakat.

"Istighosah dan doa bersama ini juga sebagai wahana yang sangat mulia untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan bimbingan, untuk dapat hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan rasa aman." Terang Kapolda.

Sementara, Kyai Ade Buzaeremi, Pengasuh Ponpes Al-Kanza, mengatakan kegiatan pada hari ini adalah untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar semua umat dan negara Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral