Petugas memeriksa tiket penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten..
Sumber :
  • Antara

Stok Vaksin Meningitis untuk Jemaah Umrah Habis, KKP Soekarno Hatta Hentikan Sementara Layanan

Rabu, 28 September 2022 - 13:10 WIB

Tangerang, Banten - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menghentikan sementara layanan pemberian vaksin meningitis bagi jemaah umrah sejak 22 September 2022.

Kepala KKP Kelas I Soekarno Hatta, Naning Nugrahini di Tangerang, menjelaskan bahwa penghentian layanan vaksin tersebut dikarenakan stok dosis yang disediakan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai langka.

"Jadi di Soekarno Hatta sejak 22 September sudah tutup, karena dosis vaksinnya habis. Tapi nanti kalau sudah ada (vaksin meningitis) kami buka lagi," katanya.

Ia mengatakan, saat ini KKP Kelas I Soetta tengah berupaya mengajukan alokasi dosis vaksin ke beberapa Dinas Kesehatan yang ada di kota/kabupaten Tangerang untuk memenuhi kebutuhan dari para jemaah umrah.

Selain itu, lanjutnya, jika nantinya dari kebutuhan stok dosis terkumpul. Maka pihaknya akan membuka kembali layanan vaksinasi tersebut secara terbatas.

"Tapi tentu terbatas dan ada syarat khusus untuk penerimanya, ya, supaya tepat sasaran," ujarnya.

Ia mengungkapkan dalam kondisi keterbatasan stok dosis vaksin meningitis, kini para calon jemaah umrah penerima vaksin disyaratkan dengan penunjukan tiket pesawat penerbangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral