Diduga Kelaparan, Gerombolan Kera Liar Masuk Permukiman Penduduk di Dekat Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Siti Ma'rufah

Diduga Kelaparan, Gerombolan Kera Liar Masuk Permukiman Penduduk di Dekat Pelabuhan Merak

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 08:03 WIB

Banten - Puluhan kera liar jenis ekor panjang turun gunung hingga masuk ke wilayah permukiman penduduk di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (22/10/2022).

Gerombolan satwa primata ini tampak bergelantungan di pagar, hingga kabel listrik dan atap rumah warga sekitar yang tak jauh dari Pelabuhan Merak. Selain itu, ada juga kera liar yang mendatangi halaman rumah warga untuk mencari makan.

Menurut pengakuan warga setempat, gerombolan kera liar ini hampir setiap hari turun dari atas Bukit Batu Bolong yang berada di balik rumah warga. Diduga, kera liar tersebut kelaparan lantaran habitatnya rusak akibat ulah manusia.

"Kalau ada makanan itu di atas enggak turun dia, kalau diatasnya ada makanan. Berhubung makanannya enggak ada, ya turun ke bawah," ucap Wendri, pedagang di lokasi tersebut. 

Wendri mengatakan, warga setempat tidak merasa terganggu dengan kehadiran kera liar ini. Meskipun begitu, tingkah jahil kera tersebut kerap membuat para pedagang kehilangan barang yang dijual akibat dicuri satwa tersebut. 

"Apalagi saya dagang disitu diambil, ya namanya biasa. Enggak keganggu," jelasnya. 

Masih kata Wendri, karena kasihan dengan kondisi monyet yang kelaparan, tak jarang ada warga yang sengaja membawakan buah-buahan untuk makanan hewan-hewan tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral