Warga sekitar beserta petugas mencari korban tenggelam.
Sumber :
  • Istimewa

Asyik Main di Pantai Belmun Carita, Siswa SMP Hilang Terseret Ombak

Rabu, 16 November 2022 - 05:01 WIB

Cilegon, Banten - Seorang pelajar SMPN 1 Banjar bernama Fauzan Nur Robi (16) hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Belmun, Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Dari informasi yang didapat, korban merupakan warga Kampung Kadu jangkung, Desa Banjar, Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang.

Korban tengelam pada pukul 12.30 WIB. Insiden itu bermula saat korban bersama 3 temannya berenang di tepian karang. Setelah beberapa menit korban terseret arus dan terbawa ke tengah pantai.
"Awalnya di batu karang, korban mandi ke tengah bersama dua temen ini, kalau saya di batu karang saja. Jadi yang dua orang kebawa ombak ke pesisir tapi korban ke bawa ke tengah," kata Aden Arya, rekan korban, Selasa (15/11/2022).

Ia menyebutkan, saat peristiwa itu terjadi air lanur sedang pasang dan ombak juga kencang. Ia bersyukur bisa selamat dengan dua teman lainnya.

"Ombak kenceng, air laut juga lagi pasang, Alhamdulillah kita bertiga selamat," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Pencarian dan Pertolongan pada Basarnas Banten, Galih mengatakan, siswa yang berenang di pantai belmun ada 4 orang yang masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMK. 

"Korban ini masih SMP, jadi informasi dari temannya korban berenang ke tengah laut dan terbawa ombak," kata Galih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral