Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.
Sumber :
  • Antara

Rawat Kebhinekaan, Gubernur Banten Harapkan Pondok Pesantren Ajarkan Agama yang Rahmatan lil Alamin

Sabtu, 26 November 2022 - 01:58 WIB

Banten - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar berharap Pondok Pesantren Salafi Darunnajah 2  ajarkan agama yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

"Kehadiran Ponpes Salafi Darunnajah 2 berharap dapat menjadi tempat untuk mendidik anak-anak, terutama pendidikan ilmu agama yang rahmatan lil alamin," kata Al Muktabar saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Darunnajah 2 dan Istighosah Kubro di Komplek Griya Baladika Asri Taman Kopassus, Kecamatan Taktakan, di Kota Serang, Jumat.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para santri untuk dapat merajut dan merawat kebhinekaan, dan saling mendukung dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Jadi, kita sadar betul bahwa Indonesia itu terdiri berbagai bahasa, agama, suku, dan adat istiadat. Maka tugas kita semua untuk tetap merajut keberagaman itu dan satu bingkai kebhinekaan," katanya.

Sehingga dengan demikian, kata dia, melalui bimbingan kiai, ulama dan cerdik pandai, menjadi satu kesatuan dan saling mendukung untuk memajukan Banten dalam segi SDM.

"Pendidikan agama itu penting untuk menjadikan pegangan kita dalam menjalani kehidupan kebdepan," kata

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Salafi Darunnajah 1 dan 2, H. Anis Suhri berharap Pondok Pesantrennya menjadi tempat mendidik putra putri, sehingga nantinya tumbuh menjadi remaja yang memiliki moral dan berakhlak demi kepentingan bangsa, negara dan umat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral