Ilustrasi - Pencurian Kendaraan Bermotor.
Sumber :
  • Rizki Amana

Aksi Heroik Wartawan Bantu Kejar Pelaku Pencurian Motor Milik Pedagang Tempe Keliling di Tangerang

Jumat, 23 Desember 2022 - 22:27 WIB

Kabupaten Tangerang, tvOnenews.com - Jumat (23/12/2022) siang usai sejumlah umat muslim menggelar ibadah Salat Jumat, seorang wartawan tulis media online bernama Jehan (27) lantas mendapati aksi pencurian motor (curanmor) di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
 
Jehan bersama korban yang bernama Mundirin itu bergegas menghampiri korban yang merupakan seorang pedagang tempe keliling. Tak banyak bertanya, Jehan langsung memboncengi korban dengan kuda besinya sembari memacunya dengan kecepatan penuh.

Rintangan berupa kepadatan arus lalu lintas  tak menjadi penghalang bagi ia dan korban untuk mengejar pelaku pencurian motor yang telah membawa kabur motor korbannya.

Namun aksi pengejaran itu berbuah pahit, sebab ia dan korban tak mendapati jejak pelaku yang telah meloloskan diri.
 

"Saya sempat mengejar, cuma dia (pelaku) sudah hilang. Tidak terpikirkan untuk memfoto, karena yang ada dipikirannya saya kejar pelaku saja," kata Jehan kepada tvOnenews.com, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (23/12/2022).

Jehan menjelaskan dirinya sempat melihat sosok pelaku pencurian motor milik tukang tempe keliling itu. 
 
Menurutnya pelaku merupakan seorang pria dengan tubuh gempa dan berkulit sawo matang. 
 
"Kulitnya hitam, gendut. Pas nyalain dia pakai helm. Saya sempat curiga  karena saat jamaah pada salat, pelaku justru pergi membawa motor. Kayanya modusnya saat korban lengah atau salat, dia langsung beraksi," ungkapnya. 
 
Sementara itu, korban mengaku motor yang dicuri itu digunakan ia untuk berdagang tempe setiap harinya. 
 
Mundirin mengatakan pencurian itu terjadi saat dirinya tengah melaksankan ibadah Salat Jumat di Masjid Al Muhajirin, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 
 
"Iya betul motor saya hilang. Motor untuk ngajar anak dan untuk jualan juga,” kata Munjirin, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/12/2022).
 
Ia mengaku kala itu dirinya tengah memarkirkan motor miliknya berjenis Honda Beat dengan Nomor Polisi B 4660 NFG di halaman masjid. 
 
Namun seusai menhalankan ibadah Salat Jumat, dirinya teradar motor yang diparkirkan telah hilang digondol maling.
 
"Awal saya nyampai sini jam 12 kemudian saya masuk Salat Jumat, abis Salat Jumat saya keluar sudah gak ada (motornya)," ungkapnya.
 
Adapun saat ini Mundirin mengaku telah melaporkan pencurian motor yang dialaminya itu kepada pihak kepolisian. 
 
Laporan polisi itu teregister dengan Nomor LP/745/B/XII/2022/Sek.Klp Dua, Res Tangsel, PMJ, tanggal 23 Desember 2022.
 
Sedangkan, Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan adannya insiden pencurian motor milik pedagang tempe keliling. Menurutnya saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian motor milik pedagang tempe keliling. 
 
"Iya benar, sudah bikin laporan kok sdh ada yang share itu LPnya seperti itu kronologisnya," katanya saat dihubungi secara terpisah. (raa/ade) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral