Tim SAR tengah mengevakuasi korban tenggelam di Situ Rawa Gede, Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

Korban Tenggelam di Situ Rawa Gede Bekasi Berhasil Ditemukan

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:54 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Satu korban terakhir dari dua korban tenggelam di Situ Rawa Gede, Bekasi, Jawa Barat, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada rabu (15/2/2023) pagi.

Korban tenggelam di Situ Rawa Gede bernama Putra (32) ditemukan sekitar pukul 08.25 WIB, pada radius 5 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

"Korban tenggelam di Situ Rawa Gede terakhir berhasil ditemukan tim SAR gabungan melalui proses penyelaman pada kedalaman 4 meter dibawah permukaan air." Ungkap Fazzli,S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Atas penemuan korban Putra, Fazzli mengapresiasi kerja keras tim SAR gabungan yang telah secara maksimal melakukan pencarian hingga kedua korban ditemukan meski dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Sebelumnya, upaya tim SAR dalam mencari korban dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) lokasi. Tim pertama melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Sementara, tim kedua Melakukan pencarian visual melalui jalur darat pada radius 50 Meter di sekitar lokasi kejadian. Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kota Bekasi, Polsek Rawalumbu, Damkar Kota Bekasi, Kelurahan Bojong Menteng, Satpol PP Kota Bekasi, Koramil Rawalumbu, PMI Kota Bekasi, Panah Kawan, Katana Jatimulya, KORGAD Rescue, Al-Ummahat Peduli, HIRPALA, ESLAN Kota Bekasi, Pendekar Rescue, Garda Mantap, PATSAR, Langkah Petualang Peduli, YAKESMA Ambulance, RAPI CIKAL, dan Masyarakat. (hms/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:12
04:55
03:10
01:25
17:29
03:50
Viral