Longsor Tebing Bogor.
Sumber :
  • Eko

Bencana Longsor Setinggi 30 Meter di Bogor, Evakuasi Pasutri Berlangsung Dramatis

Rabu, 15 Maret 2023 - 05:02 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Longsor tebing setinggi kurang lebih 30 meter yang terjadi Selasa (14/3/2023) malam tadi di Kampung Baru, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menimpa lima rumah. Proses evakuasi oleh tim SAR gabungan pasangan suami istri (pasutri) berlangsung dramatis.

Saat proses evakuasi korban longsor dengan posisi pasutri atas nama Dita (30) dan Misbah (30) ini saling berdampingan yang tampak hanya setengah badan.

Menurut petugas BPBD, Heru keduanya kesulitan untuk dievakuasi karena masing-masing pada bagian kaki terhimpit material longsor. Untuk sang istri kedua kaki sedangkan suami kaki kiri.

"Kaki mereka terhimpit kulkas dan TV. Di belakang kulkas ada tembok, jadi ketekan," kata Heru kepada wartawan di lokasi, Rabu (15/3/23).

Sambung Heru, kondisi fisik pasutri tersebut tampak lemas dan shock seperti kelelahan menahan himpitan material longsor.

"Kadang kita kasih terapi oksigen buat mereka dan kita upayakan tetap kondisi sadar," ujarnya.

Dita dan Misbah ini merupakan diantara korban longsor pada Selasa malam. Petugas SAR gabungan hingga saat ini berhasil menemukan tujuh orang. Dua orang meninggal dunia, salah satunya seorang balita.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral