2 Korban Longsor Ditemukan, Nenek dan Cucu Posisinya Saling Berdekatan.
Sumber :
  • Istimewa/Basarnas

2 Korban Longsor Bogor Ditemukan, Nenek dan Cucu Posisinya Saling Berdekatan

Kamis, 16 Maret 2023 - 22:23 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Dua (2) dari empat korban yang hilang tertimbun longsor di Kampung Baru, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (16/03/23) ditemukan. Korban atas nama Cucum (50) dan Azam (5) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Keduanya, merupakan nenek dan cucu.

Korban pertama yang ditemukan atas nama Cucum, teridentifikasi saat ditemukan korban meter ditemukan dalam posisi tertelungkup.

Sedangkan korban kedua Azam ditemukan tidak jauh dari posisi Cucum saat ditemukan. Azam merupakan putra dari pasangan Dita dan Misbah yang sebelumnya menjadi korban selamat longsor.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli membenarkan saat ini ada dua korban lagi yang masih dilakukan pencarian oleh unsur SAR gabungan diantaranya adalah Yuli (65) dan M. Yusuf (8 bulan).

"Dua dari empat korban tanah longsor petang tadi kami temukan di bawah longsoran tanah, selanjutnya tim akan evakuasi korban menuju RSUD Kota Bogor sebelum diserahkan kepada pihak keluarga," ungkap Fazzli, yang juga selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Fazzli menuturkan personil SAR gabungan juga membuka akses menuju korban dilakukan dengan menggunakan dua metode. Yang pertama menggunakan alat ekstrikasi untuk membongkar serta membersihkan puing-puing di sekitar lokasi adanya korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral