Basarnas Kembali Evakuasi Korban Longsor di Bogor.
Sumber :
  • Basarnas/Eko Hadi

Tim SAR Gabungan Temukan Dua Orang Korban Terakhir Longsor Bogor, Nenek Mendekap Cucu di Kedalaman 1,5 Meter

Sabtu, 18 Maret 2023 - 00:50 WIB

Bogor, Jawa Barat - Tim SAR gabungan kembali menemukan korban tewas akibat tanah longsor di Bogor Jawa Barat pada Jumat (17/3/2023) siang. Nenek beserta cucunya saat ditemukan dalam kondisi berpelukan.

Kolonel Inf. Ali Ikhwan, Dandim 0606 Kota Bogor mengatakan, korban longsor atas nama Yuli (65) dan M. Yusuf (8 bulan) dan saat ditemukan bayi berusia 8 bulan berada dalam pelukan neneknya.

“Karena kemarin waktu tidur dikelonin sama neneknya. Alhamdulillah hari ini sudah ditemukan dan kita bersyukur korban empat yang tertimbun longsor di Kelurahan Empang ini ditemukan memang dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, yang penting kita sudah temukan dan kita menunggu instruksi untuk kedepannya bagaimana,” ungkapnya.

Ditambahkan Ali, keduanya ditemukan di kedalaman 1,5 meter di atas permukaan tanah pada posisi kamar rumah tersebut.

“Jadi malam istilahnya dikelonin sama neneknya ketimpa runtuh di dalam kamar, di bilik paling pojok sebelah kanan,” kata Ali.

Terpisah, On Scene Commander (OSC) Basarnas Jakarta, Faber Sinaga menyatakan sejak pagi petugas sudah menggunakan ekskavator di sejumlah titik yang dicurigai,

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral