Warga tengah berjibaku mengevakuasi korban kaka beradik yang tertimpa longsoran tebing di kawasan wisata Curug Cilember, Bogor..
Sumber :
  • tim tvOne - Eko Hadi

Bruk! Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Timbun Kakak Beradik di Kawasan Wisata Cilember

Senin, 20 Maret 2023 - 19:05 WIB

Bogor, Jawa Barat - Dua orang warga Kampung Bungur Rt 05/05 Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, yang tengah berjualan di area wisata Curug Cilember menjadi korban tanah longsor.

Keduanya merupakan kakak beradik warga Kampung Jogjogan satu RT. 01/01 Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Diketahui korban atas nama Bustomi (41) dan Pipih (39) yang sehari-hari beraktifitas jualan di sekitar area Curug Cilember.

Nahas, korban yang tengah meneduh dilokasi kejadian secara tiba-tiba tanah di belakang korban setinggi 10 meter longsor hingga menimbun keduanya. 

Korban Bustomi meninggal di tempat kejadian akibat tertimbun material tanah. Sedangkan Pipih meninggal di Rumah Sakit Paru Gunawan Partowidigdo Cisarua setelah mendapat perawatan intensif tim medis.

Menurut Basit saksi di lokasi, kedua korban memang tengah berjualan di halaman
 parkir dan secara tiba-tiba tanah mengalami longsor dan menimbun kedua korban.

"Jadi awalnya mereka semua berteduh, totalnya ada lima orang yang tiga berhasil melompat yang dua tertimpa longsor. Saat itu kondisi di lokasi memang sedang dilanda hujan deras," ujarnya, Senin (20/03/2023).

Keduao korban langsung dimakamkan oleh keluarga di tempat pemakaman umum. "Saat ini keduanya sudah dibawa ke rumah duka dan akan dimakamkan di tempat pemakaman umum  setempat," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral