Polisi memberlakukan sistem ganjil genap (gage) di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat..
Sumber :
  • tim tvOne - Usep Saripudin

Libur Nyepi dan Awal Ramadhan, Petugas Tetap Berlakukan Ganjil Genap ke Arah Puncak Bogor

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:11 WIB

Bogor, Jawa Barat - Satlantas Polres Bogor kembali memberlakukan siatem ganjil genap (gage) bagi kendaraan yang akan mengarah ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pemberlakuan gage sudah dilaksanakan sejak Selasa (21/03/2023). 

Hari terakhir libur dan cuti bersama Polres Bogor masih menerapkan sistem gage bagi kendaraan yang akan menuju ke arah Puncak, Bogor. Hari ini (23/03/2023) kendaraan yang bisa melintas hanyalah kendaraan yang berplat nomor ganjil saja.

Pemberlakuan sistem gage berlaku mulai pagi hari jam 06.30 WIB, sementara untuk sore hari pemberlakuan sistem gage situasional mengikuti kondisi lalu lintas. 

Hasil pantauan hari ini, ratusan kendaraan yang berplat nomor genap diputar balik ke arah Jakarta oleh petugas gabungan dari Satlantas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. 

Pemberlakuan gage ini tidak berlaku bagi kendataan umum, kendaraan angkutan barang atau tangki BBM serta ambulan dan kendaraan dinas. " Kami berlakukan sistem ganjil genap sejak 21 Maret 2023 yah, sampai hari ini, tapi terlihat sudah mulai landai kendaraan yang masuk ke arah puncak jadi kami berlakukan sampai jam 09.00 WIB saja. Sore" Kata Iptu Ardian Novianto, KBO lalulintas Polres Bogor kepada tvOnenews.com.

Sementara terkait hari pertama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, sejumlah temoat wisata di kawasan puncak masih tetep buka terutama yang ada restoran atau rumah makannya. Selain menyiapkan lokasi ngabuburit (aktifitas  menunggu buka puasa) juga menyajjkan aneka menu berbuka puasa dengan berbagai jenis masakan dan makanan yang manarik.

(uss/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral