Wali Kota Depok Mohammad Idris ..
Sumber :
  • Antara

Pemerintah Kota Depok Akan Memperkuat Pengendalian Inflasi Selama Bulan Ramadhan

Selasa, 28 Maret 2023 - 10:28 WIB

Depok, tvOnenews.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan akan terus memperkuat pengendalian inflasi pangan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah. Hal ini dilakukan dengan cara menggelar operasi pasar murah.

Selain itu, sidak pasar juga akan dilakukan una menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang ada di Kota Depok, Jawa Barat.

"Dari Pemkot Depok melakukan operasi pasar murah, dan sidak pasar memantau harga komoditas bahan pokok agar tetap terkendali tidak ada lonjakan harga yang tinggi," katanya.

Ia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan daerah lain yang memiliki pasokan pangan yan berlimpah jika harga pangan di Kota Depok melonjak.

"Kalau harga sudah melonjak misalnya cabai, maka kami akan melihat daerah di Jawa Barat yang produksi cabai-nya sudah surplus, seperti di Cirebon," kata dia.

"Kami akan kontak ke sana untuk membeli cabai langsung ke Cirebon, lalu kami jual langsung ke masyarakat Depok," ujarnya.

Masyarakat juga diminta untuk menerapkan pola hidup sederhana untuk menekan laju inflasi, terlebih selama bulan Ramadhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral