Kapolres Sukabumi membuka acara santlat bagi pelajar dan anak punk di halaman Mapolres Sukabumi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Rizki Gustana

Puluhan Anak Punk Dan Pelajar Mendadak Jadi Santri di Polres Sukabumi  

Sabtu, 1 April 2023 - 09:47 WIB

Sukabumi, tvonenews.com – Polres Sukabumi menggelar pesantren kilat (sanlat) bagi anak jalanan dan pelajar. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang selama 3 hari di "Pondok" Mapolres Sukabumi.

Kegiatan sanlat dalam bulan Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan polisi sahabat anak. Melalui program sanlat ramadhan ini diharapkan puluhan anak jalanan yang terdiri dari anak Punk dan pelajar tersebut dapat mendapat bekal spritual.

Mondok yang dimaksud disini, merupakan pengajian yang dilakukan secara kilat selama tiga hari, untuk mendapatkan pemahaman keagamaan dan spiritual dan ilmu agama islam dengan cara mereka tidur di tempat yang sudah disediakan di lingkungan Mapolres Sukabumi.

Dalam pembukaan kegiatan, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan kegiatan pesantren kilat bertema Polisi Sahabat Pelajar dan Generasi Muda itu merupakan kelanjutan dari hasil rapat koordinasi antar instansi terkait yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini, adek-adek pelajar dan generasi muda dapat memanfaatkan waktu dengan menimba ilmu dan berbagai kegiatan yang pihak panitia telah siapkan," ucap AKBP Maruly Pardede pada sambutan pembukaan kegiatan. Jumat (31/03/2023).

Lanjut Maruly mengatakan kegiatan pembinaan dalam sanlat itu akan menitik beratkan pada pembinaan spritual dengan nilai-nilai agama sesuai dengan kondisi saat ini di Bulan suci Ramadhan.

Maruly berharap dengan adanya kegiatan sanlat itu, para pelajar dan generasi muda menjadi manusia yang bermanfaat khususnya bagi Kabupaten Sukabumi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral