Petugas dan warda mengevakuasi korban ditandu dengan menggunakan sarung.
Sumber :
  • TimtvOne - Taufik Hidayah

Asik Mancing, Pria di Garut Tewas Terseret Arus Sungai

Minggu, 2 April 2023 - 14:29 WIB

Garut, Jawa Barat - Seorang pria di Garut, Jawa Barat, meninggal dunia akibat terbawa arus sungai Cilaki, Cisewu. Korban sebelumnya dinyatakan hilang saat sedang asik mancing di sungai tersebut. 

Nasib nahas menimpa Asep Taswara, pria warga Kampung Ciurug, Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu Garut. Asep ditemukan tewas di sungai Cilaki, dan terseret jauh dari lokasi saat tenggelam.

Sebelum tewas, korban diketahui hendak memancing bersama temannya yang bernama Opik. Kemudian korban mendahului ke bawah sungai yang pada saat itu sedang surut pada, Jumat (31/03/2023) kemarin. Saat korban berada dibawah, tiba-tiba air sungai berubah membesar. Korban yang meminta tolong tidak dapat diselamatkan oleh teman korban lantaran hujan deras.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut mengatakan, korban meninggal akibat tenggelam. 

"jadi informasi dari temanya, korban hendak mancing di sungai itu, tapi korban mendahului ke bawah, kemudian air berubah menjadi deras, sehingga korban sempat meminta tolong dengan memberi tanda melambaikan tangan, kata Satria Budi, Kepala Pelaksana BPBD Garut, Sabtu (1/4/2023).

Satria menambahkan korban sempat dinyatakan hilang selama 1 x 24 jam, dalam pencarian yang dilakukan oleh TNI - Polri dibantu BPBD dan masyarakat sekitar, korban ditemukan di perbatasan Cianjur.

"ditemukan didekat perbatasan cianjur, masih di sungai yang sama. Jadi ia terseret air sungai pada Jumat 31 maret kemarin, ditemukan tadi Sabtu 1 april,"tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral