Tangkapan kamera pengawas yang merekam aksi gerombolan pencuri saat mengambil sepeda motor milik juragan seblak di Cimahi, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Endra Kusumah

Kawanan Pencuri Beraksi, Motor NMax dan Scoopy Bandar Seblak Raib

Jumat, 7 April 2023 - 22:53 WIB

Cimahi, Jawa Barat - Dua sepeda motor milik bandar seblak yang beralamat di Kampung Lapang, Rt 02/03, Desa Sariwangi, Kecamatan Parompong, Kabupaten Bandung Barat raib digondol pencuri, Jumat (07/04/2023). Aksi pelaku yang berjumlah empat orang terekam kamera pengawas, korban baru sadar dua motornya hilang saat akan mengantar anak ke sekolah. 

Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat ada empat orang pelaku terlebih dahulu memetakan kondisi lingkungann dan rumah yang akan menjadi target aksi mereka. Pelaku yang mengenakan jaket warna hitam berhasil membuka gerbang rumah korban dan langsung mengambil motor matic milik korban dengan cara didorong. 

Rupanya tidak puas dengan mengambil motor jenis scoopy, pelaku tergiur motor Nmax korban yang diparkir bersebelahan. Pelaku pun berhasil mengambil motor Nmax Korban dengan cara yang sama. 

“Saat itu semuanya tengah tertidur pulas,sementara saya sedang didapur untuk mencuci piring.Tidak terdengar suara apapun ketika pelaku merusak gembok dan rumah kunci motor,” tutur Rita Amalia, saat ditemui dikediamannya, Jumat (07/04/23).

Aksi pelaku mengambil dua motor korban tidak berlangsung lama, para pelaku berhasil menggondol motor korban dalam waktu semenit dan kabur ke arah barat dari rumah korban. 

“Kami baru mengetahui motor dicuri pada pukul 06.30  wib.Saat akan mengantar anak sekolah.Pagar sudah terbuka sejengkal tangan. Kunci pagar juga hilang. Setengah jam berselang, kami pun nanya ke warga namun tidak ada yang melihat,” imbuh Rita.

Korban langsung mengecek kamera pengawas yang ada di rumah, terlihat pencuri yang berjumlah empat orang beraksi pada pukul 04.37 WIB. Akibat pencurian tersebut korban kehilangan dua motornya dengan kerugian mencapai Rp40 juta. Korban pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Cimahi dan berharap polisi bisa segera menangkap para pelaku. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral