Peringati Nuzulul Qur'an, Anak Punk dan Pengamen Belajar Ngaji.
Sumber :
  • tim tvone - Cepi kurnia

Peringati Nuzulul Qur'an, Anak Punk dan Pengamen Belajar Ngaji

Minggu, 16 April 2023 - 14:36 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Puluhan anak punk, pengamen, sopir angkot danojek online  berkumpul mengikuti Lomba Cerdas Cermat Pemahaman Al-Qur'an Antar Wong Cilik yang berlangsung di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (16/4/2023).

Mereka tampak antusias mengikuti acara tersebut, terutama pada sesi babak rebutan, saat setiap peserta perwakilan wong cilik tadi beradu cepat menekan tombol sebagai pertanda siap menjawab.

Suasana lomba semakin heboh dan meriah saat para suporter dari masing-masing peserta memberikan dukungan. Tentunya dengan yel-yel khas dari setiap kelompok peserta.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menjelaskan, lomba tersebut merupakan cara PDIP Jabar dalam memperingati Nuzulul Qur'an. Para peserta diajak memahami isi kandungan Al-Qur'an sebagai kitab umat Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Ini sesuatu yang baru bagi PDIP, kita ingin menghadirkan bahwa wong cilik, orang yang tidak melalui pendidikan agama, yang tidak mengenyam pendidikan pesantren, kita yakin mereka memahami terkait Al-Qur'an," kata Ono kepada wartawan.

Sebagai partai Nasionalis-Soekarnois yang juga menjunjung tinggi nilai-nilai agama, Ono memastikan, PDIP Jabar turut ambil bagian dalam syair Islam. Hal tersebut dibuktikan, baik terkait ibadah yang berhubungan dengan Allah SWT maupun sosial kemasyarakatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral