Ruang Wali Kota Bandung Tersangka kasus suap digeledah tim penyidik KPK, polisi berjaga dan mengawal proses penggeledahan tersebut.
Sumber :
  • timtvOne - Jhon Hendra

Buntut Kasus Suap "Smart City", KPK Geledah Ruang Kerja Wali Kota Bandung

Senin, 17 April 2023 - 14:35 WIB

Bandung, Jawa Barat - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah ruang kerja Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang telah ditetapkan  tersangka kasus suap proyek pengadaan barang dan jasa atau CCTV untuk program Bandung Smart City, Senin (17/04/2023).

Tim penyidik dari KPK tiba pukul 12.15, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, dengan membawa koper hitam besar. Ruang yang disasar oleh tim KPK adalah ruang kerja Yana Mulyana dan juga ruang Wakil Wali Kota. 

Hingga pukul 14.00 pengeledahan masih dilakukan dengan pengawalan pihak kepolisian. Terlihat juga beberapa pegawai pemerintah kota (Pemkot) Bandung membantu tim Penyidik KPK.

Paska Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa program Bandung Smart City oleh KPK, tim KPK terus melakukan penyelidikan. 

Dari pantauan wartawan tvOnenews.com, pengeledahan juga akan dilakukan di kantor Dinas Perhubungangan (Dishub) Kota Bandung. Namun belum ada yang memberi keterangan mengenai penggeledahan hari ini.

Seperti diketahui, KPK juga telah menetapkan 9 tersangka kasus suap pengadaaan barang dan jasa program Bandung Smart City, yang menyeret Wli Kota Bandung Yana Mulyana beserta Kepala dan Sekertaris Dishub Kota Bandung. KPK juga menetapkan pemenang proyek pengadaan barang dan jasa sebagai tersangka dalam kasus tersebut. 

(jbe/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral