Petugas mencari wisatawan yang hilang tergulung ombak di Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Rombongan Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Santolo Garut, 2 Hilang, 5 Lagi Selamat

Kamis, 27 April 2023 - 06:19 WIB

Garut, tvOnenews.com - Tujuh orang wisatawan domestik asal Malangbong Garut, Jawa Barat, dilaporkan tergulung ombak dan tenggelam di laut pantai Santolo Kecamatan Cikelet Garut, pada Rabu (26/04/2023) sore. Dua korban dinyatakan hilang, sementara lima orang lainya berhasil diselamatkan. 

Ombak pantai Santolo Garut kembali makan korban, kali ini 7 wisatawan asal Malangbong dan Limbangan, dikabarkan tenggelam di laut. Masing-masing korban bernama Muhamad Irfan, Muhamad Irsad, Asep Aripul, Muhamad Fazri, dan Rido Nur Fajar, berhasil selamat dari maut.

Sementara dua korban lain bernama Firmandi dan Muhamad Hisam hilang dan masih dilakukan pencarian. Seluruh korban merupakan masih remaja, yang masih berusia 17 tahun, dan berwisata mengisi libur lebaran di laut Santolo.

"Pada hari Rabu sekira pukul 15.10 wib saudara firmandi dan kawan-kawan berenang di pantai Santolo, mereka berenang berada di tengah, seketika tergulung ombak," Kata AKP Anang Sonjaya, Kasat Pol Airud Polres Garut, Rabu (26/04/2023), saat dihubungi.

Anang menambahkan, kedua korban yang hilang tidak bisa berenang, sementara yang lainya berhasil ditarik ke bibir pantai. 

"Tidak bisa berenang, tidak bisa ketarik ke bibir pantai, namun yang 5 orang bisa ketarik ke bibir panta," Tambahnya.

Pihaknya kini masih melakukan pencarian, apa bila terkendala cuaca dan jarak pandak, pencarian akan dilanjutkan pagi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral