Penampakan tebing setinggi 30 motor yang ambrol timpa motor pemancing yang parkir.
Sumber :
  • timtvOne - Endra Kusumah

Hujan Lebat, Tebing Setinggi 30 Meter Longsor Timpa 9 Motor di Area Pemancingan

Kamis, 27 April 2023 - 10:40 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Tebing setinggi 30 meter di lokasi kolam pemancingan Haji Mumuh di Kampung Sanding, Desa Sindangsari Rt 02/11, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung longsor, setelah diguyur hujan cukup lebat. Akibatnya, 9 roda dua yang terparkir dihalaman kolam pemancingan tertimpa material longsoran berupa tanah merah bercampur batu dan air. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Tebing setinggi 30 meter dengan panjang sekitar 25 meter itu mendadak ambrol lantaran tidak kuat menahan debit air yang cukup tinggi. Terlebih kontur tanah dari tebing tersebut terbilang labil dan rawan terjadi longsoran.

Salah seorang warga, Adi mengaku kejadian sekitar pukul 15.30 wib, diawali hujan deras.  Bahkan H. mumuh saat itu,sedang diluar mempebaiki saluran air.

“Jam 15.30 WIB tadi hujan deras, saya sedang di berada di halaman luar kolam. Ketika melihat keluar, sudah terjadi longsor, kami panik," ujar Adi, Kamis(27/04/23).

Menurutnya tiba-tiba pohon Jenjen yang berada diatas tebing 30 meter ini, robah dan membawa material tanah langsung menimbun 9  motor yang terparkir diareal pemancingan. Saat itu kondisi kolam pemancingan sedang ramai pemancing, namun posisi jarak kolam jauh dari longsoran.

“Beruntung, sejumlah mobil mewan lainnya tidak mengalami kerusakan,” ujar Adi.

Lanjut Adi,dalam kejadian itu memang tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja akses keluar masuk sementara tidak bisa dilewati, total masih 6  roda dua yang terkubur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral