Petugas bersusah payah menangkap ular "King" kobra yang bersembunyi dibawah kasur rumah seorang warga di Banjar, Jawa Barat.
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Tri Wahyudi

Hiiii... "King" Kobra Sepanjang 3,5 Meter "Semedi" di Kamar Bocah

Kamis, 27 April 2023 - 16:28 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Warga Dusun Cimanggu, RT 3, RW 1, Desa Batulawang, Kota Banjar, Jawa Barat, digegerkan oleh sesosok ular jenis Raja (King) Kobra yang masuk ke dalam kamar tidur rumah Agus Suherlan. Warga yang sedianya hendak menangkap ular king kobra tersebut, mengurungkan niatnya lantaran ukuran ular yang besar dengan panjang 3,5 meter dan berada di bawah tempat tidur, Kamis (27/04/2023).

Ular king kobra tersebut diketahui oleh anak Agus Suherlan ketika masuk ke dalam kamar. Anak Agus curiga dengan bunyi desis dari bawah tempat tidurnya. Ketika dilihat ternyata ular king kobra hitam sedang merayap hingga membuat sang anak menjerit histeris. Agus kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjar untuk menangkap ular tersebut.

"Beruntung anak saya tidak digigit ular karena keburu lari keluar kamar dan menjerit, saya mencoba menangkap ular itu tapi kaget karena ukurannya yang besar," ucap Agus Suherlan.

Petugas yang datang ke lokasi, sempat mengalami kesulitan untuk menangkap ular king kobra tersebut lantaran berada di bawah tempat tidur yang gelap dan banyaknya warga yang ingin melihat. Setelah beberapa waktu, petugas akhirnya berhasil menangkap ular king kobra berukuran besar dengan panjang 3,5 meter dari bawah tempat tidur.

"Ular jenis kobra sangat sensitif sehingga sulit ditangkap, terlebih ini berukuran besar dan banyak warga yang menonton sehingga kami khawatir ular lepas dan justru menggigit warga. Namun Alhamdulillah ular king kobra bisa kami tangkap," ujar Ivan Ipong, petugas Damkar Kota Banjar kepada tvonenews.com.

Ular king kobra tersebut kini diamankan di kotak khusus dan disimpan di kantor BPBD Kota Banjar. Rencananya ular itu akan direhabilitasi terlebih dahulu oleh komunitas reptil Kota Banjar untuk selanjutnya dilepas liarkan di habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk.

(atw/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral