Tersangka DS mencuri laptop di rumah kosong terekam CCTV.
Sumber :
  • timtvOne - Suhendar

Viral! 50 Kali Mencuri, Residivis bersama Komplotan Ditangkap Polisi, Wajah Pelaku Terekam CCTV saat Beraksi

Selasa, 2 Mei 2023 - 23:04 WIB

Kabupaten Bandung, tvOnenews.com - Satreskrim Polresta Bandung menangkap tiga orang tersangka atas dugaan pencurian dengan pemberatan rumah kosong. Saat beraksi wajah pelaku terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, Berawal dari laporan korban dan menginformasikan kejadian pencurian. Wajah pelaku yang terdeteksi lewat cctv di rumah milik korban menjadi viral di media sosial..

"Setelah kami ambil keterangan korban dan kami lakukan penyelidikan, kami dapatkan bahwa korban meninggalkan rumah pada jam 12.30 untuk berwisata pada hari minggu (30/4), dan jam 14.00 rumahnya dimasuki oleh orang tak dikenal atau maling," Ucap Kusworo di Mapolresta Bandung, Selasa (02/05/2023).

Lebih lanjut Kusworo mengatakan, saat peristiwa cctv milik korban memberikan pemberitahuan ke pemilik bahwa ada pergerakan tidak dikenal di rumah korban. . 

"Begitu terlihat ada pergerakan dari orang tak dikenal terlihat ada wajahnya kemudian korban melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian berdasar rekaman cctv miliknya. Dari rekaman itu kami lakukan penyelidikan, dari situ didapatkan hasil dari rangkaian tindakan penyelidikan yang dilakukan kepolisian baik dari cctv dan bukti-bukti terkait di sekitar tkp maka kami dapatkan identitas tersangka," Tambah Kusworo.

Adapun tersangka berinisial DS (39) yang bersangkutan sudah lebih dari 50 kali melakuakan tindak pencurian dengan kekerasan. DS mengaku aksi mencuri ia lakukan dua minggu sekali, di berbagai tempat seperti di sekitar Cimenyan, Cileunyi dan satu wilayah Kotamadya Ujung Berung. Tersangka DS sudah dua kali residivis dengan kasus sama pencurian dengan pemberatan yaitu pencurian di rumah kosong. 

"Modusnya dengan mengetuk pintu pura pura bertamu, jika tidak ada respon dari pemilik rumah maka pelaku masuk lewat jendela atau merusak pintunya," Tegas Kusworo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral