Jajang otak pencurian puluhan kerbau di Garut saat digirin polisi di Mapolres Garut.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Alhamdulillah! Misteri Pencurian Puluhan Kerbau di Garut Terungkap, Ternyata Ini Pelakunya... 

Rabu, 3 Mei 2023 - 09:00 WIB

Garut, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Garut berhasil mengungkap misteri pencurian puluhan kerbau yang terjadi di wilayah Garut, Jawa Barat. Ternyata pelakunya adalah komplotan spesialis pencuri hewan ternak dengan modus operasi menyembelih hewan curian di kandang dan hanya menyisakan kepala dan tulang belulang hewan curian.

Tersangka Jajang, bos pencuri spesialis kerbau di Kecamatan Banjarwangi dan Kecamatan Singajaya Garut, meringis kesakitan, saat ia dibawa menggunakan kursi roda oleh penyidik. Ia mengaku sakit, setelah 2 kakinya dibedil timah manas oleh petugas,"sakit pak,"kata Jajang, saat dibawa keruang pemeriksaan usai dirilis di Mapolres Garut, Selasa (02/05/2023).

Kapolres Garut mengatakan, Jajang ditangkap bersama 6 orang kaki tangannya. Komplotan Jajang mampu menguliti 600 Kg daging, sementara, kepala dan tulang belulangnya ia biarkan di kebun milik warga. 

"Satu ekor kerbau ia bisa hasilkan 600 Kg, bayangkan jika 15 sampai 20 ekor yang dikulit." Kata AKBP Rio Wahyu Anggoro, Kapolres Garut.

Diketahui bahwa kasus pencurian daging kerbau ini bermula atas laporan pemilik ternak yang menemukan puluhan hewan peliharaanya mati dengan tak wajar. Bagian kepala, tulang dan dalaman perut dibiarkan tergeletak, seperti usai dimangsa hewan buas, sementara dagingnya habis dikuliti.

Kapolsek Banjarwangi menambahkan, bahwa perbuatan pelaku sudah diburu sejak lama, karena misteri kematian kerbau di Banjarwangi dianggap tak wajar,"jadi orang sana pemilik ternak kandangnya itu di kebun, tidak pakai kandang seperti rumah. Nah pas diketahui kerbau mati, tapi hanya tersisa bagian tulang dan kepala, dagingnya sudah habis,"cetus Iptu Amirudin Latif, Kapolsek Banjarwangi.

Barang Bukti berupa golok, pisau dan alat lainya ikut diamankan oleh polisi. Sementara untuk penadah daging yang disebut berada di Bandung, masih dilakukan pengembangan.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral