Warga Resah Karena Ternak Mati diterkam Hewan Buas.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Warga Ciamis Resah, Belasan Ternak Mati Dimangsa Kawanan Hewan Buas

Kamis, 4 Mei 2023 - 22:30 WIB

Ciamis, Jawa Barat.

Sudah sepekan ini warga Desa Kawunglarang, Kecamatan Rancah  Kabupaten Ciamis resah menyusul teror kawanan hewan buas. Hingga Kamis pagi ini (4/4/2023) sudah 17 ekor ternak domba milik warga mati dimangsa kawanan hewan buas.

Belakangan baru diketahui kawanan hewan buas itu adalah kelompok anjing liar hutan. Kepala Desa Kawunglarang mengatakan, kawanan anjing liar hutan sepekan ini berkeliaran di permukiman penduduk dan memangsa ternak domba. Jewan buruan hanya dibunuh tanpa dimakan oleh kawanan anjing liar tersebut.

"Hingga Kamis pagi ini sudah 17 domba warga yang mati dibunuh anjing dan semua ternak itu hanya digigit di bagian leher lalu ditinggalkan tanpa dimakan," ucap Kepala Desa Kawunglarang, Hamim kepada tvonenews.com.

Warga yang masih memiliki ternak domba kini semakin resah lantaran teror anjing liar atau warga setempat menyebutnya dengan Ajag terus meluas. Warga saat ini memilih memindahkan ternak dari kandang ke halaman rumah lantaran khawatir dimangsa anjing liar.

"Tetangga saya sudah dua domba yang mati pak, ini empat ekor domba saya lebih baik dipindahkan ke halaman rumah biar saya tenang dan domba tidak dimangsa anjing liar," ucap salah seorang peternak domba, Halimah.

Pihak Pemdes Kawunglarang sudah melaporkan teror kawanan anjing liar tersebut ke pemerintah Kabupaten Ciamis. Rencananya personil Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) akan datang ke lokasi untuk memburu kawanan anjing liar tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral